WHAT'S NEW?
Loading...

Musim Hujan? Cara Merawat Mobil di Musim Hujan yang Tepat

Semua orang tentu ingin agar mobilnya selalu awet dan terlihat seperti masih baru. Jika mobil sampai rusak, maka hal itu akan mengganggu aktivitas anda. Selain itu, untuk memperbaiki mobil yang rusak dibutuhkan biaya yang cukup menguras rekening sehingga tentunya merepotkan. Perawatan mobil menjadi lebih intensif ketik musim hujan tiba, karena air hujan mengandung banyak garam yang bisa merusak mobil. Hal itu bisa terjadi jika cara merawat mobil di musim hujan tidak dilakukan dengan semestinya.

Simak beberapa cara merawat mobil di musim hujan yang bisa anda lakukan.
1. Bilas mobil setelah kehujanan
Setelah menerjang hujan, cara merawat mobil di musim hujan dengan tidak membiarkan mobil dibiarkan begitu saja. Air hujan umumnya mengandung garam yang dapat menyebabkan cat keropos atau menimbulkan karat. Oleh karena itu, sebaiknya segera bilas mobil setelah menerjang hujan. Dengan begitu maka kandungan garam pada air hujan akan segera meluruh sehingga tidak menyebabkan kerusakan pada mobil.

2. Masukkan mobil ke dalam garasi
Saat musim hujan sebaiknya masukkan mobil kedalam garasi jika tidak dipakai. Tentu akan merasa rugi jika mobil sudah dibersihkan kemudian kehujanan karena tidak dimasukkan kedalam garasi.

3. Cek mobil secara berkala
Cara merawat mobil di musim hujan dengan melakukan pengecekan komponen mobil secara sering terhadap mobil yang kerap menerjang hujan. Bagian mobil yang tidak boleh terkena air bisa saja basah karena air yang masuk melalui celah-celah sempit. Sebelum menimbulkan kerusakan, sebaiknya periksa bagian-bagian penting mobil setelah terkena hujan.

4. Beri karpet dalam kabin
Saat hujan bukan berarti kabin mobil terlindung dari basah, air masih bisa masuk melalui alas kaki yang digunakan. Maka dari itu, karpet dibutuhkan agar bagian kabin mobil tidak semakin basah karena alas kaki yang terkena  hujan. Jemur dan keringkan karpet saat cuaca sedang cerah untuk mencegah bau dan jamur.

Dengan menerapkan 4 cara merawat mobil di musim hujan tersebut, maka mobil akan semakin awet. Dengan begitu maka mobil anda bisa selalu terlihat kinclong dan menarik dipandang mata. Melakukan beberapa perawatan kecil pada mobil terkadang memang diperlukan untuk menghindari kerusakan yang besar. Agar mobil semakin aman, maka sebaiknya lengkapi perlindungannya dengan asuransi.